Laman

Kamis, 28 April 2011

CATATAN PASKAH SEORANG OMK


Bila Yesus tidak bangkit,sia-sia lah iman ku, dan tidak ada penebusan untuk dosa-dosa kita manusia itu lah yang terlintas saat paskah tiba .
Mengapa Tuhan yang Maha Mulia,mau menjadi begitu hina dengan sengsara dan wafat secara tidak hormat,itu karna Tuhan pun Maha Pengasih,kasihNya mengalahkan segalanya.
Sempat terlintas dalam benak,mengapa Tuhan Tidak memberikan peringatan aja,untuk memperbaiki hidup manusia,supaya tidak berbuat dosa.
Tetapi pertanyaan itu hilang ketika,kita mau merenung secara pribadi,dan mengingat segala yang pernah kita pikirkan,katakan dan lakukan.
Pikiran,pernah kah kita mampu mengendalikan pikiran kita dari segala yang buruk?secara sadar atau tidak sadar,kita semua pernah berpikir segala sesuatu yang buruk,begitu sulit mengendalikan pikiran untuk selalu berpikir yang baik-baik saja.
Mulut,itu lah organ tubuh yang nyaris paling sering melakukan dosa,dengan mulut kita sering memaki,mengutuk,memfitnah,berdusta dan yang paling menjadi favorit adalah ngerasani orang lain alias menggosip.
Kelakuan atau perlakuan,itu yhal yang paling mudah kita ingat,dari pikiran dan kata-kata.

Begitu sulit kita melepaskan diri dari belenggu dosa,walaupun terkadang kita sadar,dan tidak ingin melakukan dosa.Dan kasih Tuhan itulah yang aku,kamu dan kita semua butuhkan,untuk keluar dari belenggu dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar