Laman

Selasa, 21 Desember 2010

CATATAN NATAL SEORANG OMK


Tak terasa sudah ada di penghujung tahun 2010,cepat nya waktu berlalu,mengingatkanku bahwa apa yang ada di dunia tidak lah abadi. di Berhenti sejenak dari segala aktivitas dunia yang melelahkan,tak terasa sudah.

Penghujung tahun kembali melayangkan pikiran ku tentang satu hari yang istimewa,tepat nya tanggal 25 Desember,semua orang tahu akan hari itu,yaitu hari raya peringatan kelahiran Yesus Kristus.

Natal kembali menggugah ingatanku akan belas kasih Tuhan yang begitu besar untuk umat manusia,dapat kita bayangkan,Tuhan yang meciptakan alam raya dan isinya,juga menciptakan kita,manusia dan Tuhan yang Maha Kuasa,Maha Kudus, Maha Sempurna,rela turun ke dunia ini sebagai seseorang yang sederhana,bahkan bisa di katakan miskin,karna IA pun lahir di sebuah kandang domba,yang bisa kita liat di sekitar kita,orang yang terlihat miskin ecara materi sekali pun hampir tidak ada yang lahir di kandang domba atau atau kandang ternak.

Kembali angan pikiran dan jiwa ku bergejolak yang menimbulkan begitu banyak pertanyaan di antara nya,mengapa Tuhan yang maha Agung mau menjadi miskin dan juga hina,sedangkan kita manusia yang hanya ciptaan Nya,ingin sekali menjadi kaya,menjadi berkuasa,juga ingin sekali di puji,dan tidak jarang untuk mewujudkan itu semua,segala cara yang buruk dan tidak benar pun terkadang di lakukan,pertanyaan yang lain pun timbul,bila semua orang menjadi bos,siapa yang akan jadi bawahan,bila semua menjadi Presiden,yang mau jadi rakyat siapa?,dan kita makan apa,kalo semua jadi pengusaha,dan tidak ada yang menjadi petani? Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain nya.

Itulah pertanyaan bodoh dari seorang OMK yang keluar dalam lubuk hati ketika Natal akan tiba,dengan datang nya Natal,entah benar atau salah,kini aku tidak punya rasa kasihan kepada orang yang miskin,tetapi aku ingin mengasihi mereka,karna Tuhan datang pada ku,menyelamatkan,menebus dosa ku,melalui sosok yang sederhana,atau bahkan seperti nya miskin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar